CATATAN PERJALANAN GUNUNG PUTRI, LEMBANG

Gunung Putri Lembang

30 November 2017

Berawal dari kegelisahan satrio prianda di hari kamis yang disebabkan oleh pulangnya mahasiswa-mahasiswa yang berdomisili jabodetabek. Akhirnya saya dan rio memulai wacana untuk menyusuri pantai selatan, dari santolo terus kearah timur. Ia pun mulai menggalanng massa. Namun tak ada yang mau ikut. Di lain sisi kelompok waskito merencanakan untuk camping di bukit moko, kami langsung mencibir karena lokasi itu terlalu dekat dan mainstream. Sampai akhirnya pada kamis malam saya di invite ke conference yang berisi 13 orang.  Yakni aji, rio, adit,  oca, afif, fachri, saya, agus, bagas, widhi, setyo, alvian, dan fatih.

1 Desember 2017

Saya mulai mengecek conference nya hari jumat pagi, ternyata jadinya ke gunung putri, lembang. Saya jujur sedikit kecewa karena waktu tiga hari saya hanya dihabiskan untuk ke lembang. Namun saya tidak boleh egois karena yang lain hanya punya waktu dua hari. Ternyata anggota conference mulai gugur. Mulai dari bagas yang beralasan abangnya ada di Bandung, widhi yang tidak diizinkan oleh orangtua, setyo yang mengalah karena kurangnya space mobil, agus yang angot-angotan,  alvian yang jatuh dan cedera, sampai fatih yang ingin pulang ke Depok. Sekarang anggota yang aktif tinggal tujuh orang.

Kami berangkat menuju gunung putri sekitar pukul 16, dan sampai di pos pendakian pukul 17.30.  oca yang memarkirkan mobilnya bertanya pada tukang parkir,

Oca                       :”berapa a’ parkirnya?”
Tukang parkir       : “20 ribu a’”
Satrio                    : “BUSET” sambil teriak

Jangan ditiru ya guys...

kiri ke kanan : afif, aji, rio, fachri, adit, dan oca

Kamipun bersiap ada yang ke WC dulu, ada yang packing dulu, ketika ingin berangkat saya merasa ada yang kurang. Padahal harusnya ada panci. Karena setelah di cek tidak ada, maka afif dengan skill bahasa sundanya minjem panci ke orang, dan dikasih. Perjalanan dilanjutkan, kami melewati pos tiket. Namun tidak ada yang notice dan meminta bayaran dan gas terus. Tak saya sangka saya mulai melemah. Jalan terakhir membuat saya tertinggal jauh sekali dari teman-teman. Namun setelah 15 menit berjalan kami menemukan camping ground yang dikelilingi pinus-pinus. Namun saya menyarankan untuk jalan terus karena dirasa tempat ini masih cukup jauh dari puncak. Akhirnya kami jalan sekitar 2 menit dan menemukan spot yang agak terbuka namun view kota bandung terlihat jelas. Kami langsung menggelar dua tenda yang oca pinjam dari rental outdoor.

Setelah tenda beres, kami berkumpul dalam tenda besar, disini kami bermain werewolf. Hampir selama permainan saya menjadi moderator, sisanya hanya tiga putaran saya ikut bermain. Suasana penuh curiga dan penuh fitnah menyelimuti tenda.

Karena bosan bermain werewolf dan sumpek di dalam tenda, kami memutuskan untuk berkumpul di luar sambil nge-gossip. Untuk subjek gosipnya sendiri rahasia, yang jelas semua orang ngomong dalam forum ini.

Tak terasa sudah pukul 23.00, karena beberapa sudah lelah jadi kami memutuskan untuk istirahat. Untungnya saya memilih tempat yang strategis untuk tidur, malangnya nasib rio dan aji.

2 Desember 2017

Saya terbangun pukul 5.30. dan jelas kali dari dalam tenda terlihat langit begitu mendung. Karena saya pesimis saya putuskan untuk kembali berbaring. Tiba-tiba saya kebelet kencing. Akhirnya saya keluar dan menyadari bahwa langitnya mendung, untungnya tidak ada kabut sehingga saya dan aji langsung melancong ke puncak. Puncak sendiri lokasinya tidak jauh dari tempat camping, hanya 10 menit. Di selatan puncak terdapat punggungan yang mirip dengan punggungan yang ada di gunung Prau, Wonosobo.

Setelah puas berfoto-foto akhirnya kami pulang ke kediaman masing-masing.

Ps : panci ditemukan di rak sepatu Cimos.

tiket masuk weekdays : 7.5k
tiket masuk weekend : 17.5k
tiket parkir motor : 10k
tiket parkir mobil : 20k

Popular posts from this blog