TENTANG EKSPEDITOR ENJ ITB 2017

TENTANG EKSPEDITOR

Tak kenal maka tak sayang. Itulah istilah yang sering kali dilontarkan, terutama dalam organisasi dan kaderisasi. Maklum, para ekspeditor belum pernah berkumpul fullteam sebelum keberangkatan ekspedisi. Boro-boro fullteam, sering aja kagak. Sehingga, penulis lebih mengenali ekspeditor lain dalam kehidupan sehari-harinya ketika menjalankan tugas masing-masing. Tapi deskripsi dibawah hanya pure pengamatan penulis yang digabungkan dengan jokes-jokes yang tidak bermaksud menjatuhkan. Check it out!

Ps : beware of spoiler!

1. Andre Yudhistika a.k.a penulis
T.geofisika’14
Deskripsi :
Orangnya tampan, berani, bijaksana,kurus, pemalu, rajin menabung, tidak sombong, makannya sedikit, tidak pernah ngutang , tidur 2 jam sehari, takut air, rajin mandi, rajin ganti baju, tidur ga ngorok. Salah satu oknum bukit masalembu.
Kelebihan : bisa memanipulasi info-info dibawah ini

2. Aisha Kemala Wijayanti a.k.a biduan ABK #1
Kehutanan’14
Deskripsi :
Temen dikpus, sangat ironis badannya bertambah bengkak sejak putus sama anak material, bendahara ENJ 2017, sering menzolimi penulis. Mulai dari menghujat penulis sampai pertikaian gubeng lama vs gubeng baru. Meskipun begitu ia sangat rajin dan tekun dalam mengatur pengeluaran. Biduannya ABK dan sering menghilang ke anjungan
Kelebihan : sangat mudah tertidur sampai mangap-mangap

3. M Amsyari Lagenda a.k.a lambe turah
T. sipil’ 16
Deskripsi :
Ibunya orang sukabumi, bapaknya makassar .Orangnya kecil tapi suaranya gede, berisik banget. Bct cct, terkenal dengan frase dan intonasi khas “ gimana gimana~”, kalo dia diem, pasti dia ngambek. Logistik ENJ ITB 2017. Kata zalza tersangka sering meng php in anak orang secara tidak sadar, apa zalza salah satu dari mereka (?) meski sering tidak bertanggung jawab dengan perasaan wanita, tapi makhluk ini cukup bertanggung jawab akan tugas logistiknya.

4. Sofya Restu a.k.a seksi konsumsi
Pertanian’14
Deskripsi :
Orang garut yang sunda pisan, bapaknya polisi jadi jangan macem-macem. selera cowonya tinggi, sekelas pejabat tinggi kampus, jangan mendekat kalo gak menjabat, ANJAY. Terbaik dah kalo soal konsumsi. Punya lisensi diving.

5. Dhany Alief Prakoso a.k.a eta terangkanlah
T.Lingkungan’13
Deskripsi :
Anak salman pisan idaman mertua dan wanita, hobi bangunin orang solat, bacaannya panjang-panjang. Anaknya agak aneh dan nekat, pas di masalembu mau berenang ke keramba tengah laut sendirian, pas di bukit ingin berencana pulang sendirian. Pelantun kondang eta terangkanlah, skill tidurnya mengalahkan aisha. Termasuk oknum bukit masalembu.
Kelebihan : bisa tidur dalam berbagai posisi yang aneh

6. M fadli a.k.a pelaut #4
Kewirausahaan’18
Deskripsi :
Orangnya cengar-cengir sampai-sampai penulis mikir dia hobi nge-etil sampe nyengir mulu. Asal tasik. Sangat mudah bergaul dengan segala jenis orang, dari yang tua sampai yang muda. Teman baik robi, salah satu nelayan di keramaian, suka jualan keripik yang gw lupa namanya. Muntah-muntah 7x waktu dibawa pergi melaut sama pak Ali . Oknum bukit masalembu
Kelebihan : bisa mengenali pangan ber-frambosen lewat aromanya

7. ahmad Fayed a.k.a seksi pubdok
t.Kelautan’15
deskripsi :
bintang iklan appeton weight gain, tapi yang kurusnya. Beratnya Cuma 46 kg brok, pemilik blog sebelah. Hobinya memback up poto-poto pada malam hari, editing video dan menulis untuk blognya. Tolong bantu teman saya yang satu ini. Dia terkena infeksi jomblo. Oknum bukit masalembu.
Keunikan : distributor frambosen cabang bandung

8. Hardian a.k.a tulus kw
Kimia’14
Deskripsi :
Dari cengkoknya doi sangat sunda, salah satu praktikan PSM yang jelas suaranya bagus, saingannya yulida tentang menghapal lagu kartun di masa kecil, satu-satunya anak kimia di ENJ ITB 2017. Playlistnya hampir semua tulus...

9. isma aini a.k.a koordinator
Planologi’15
Deskripsi :
Alumnus DK tahun lalu, carriernya pengen aing colong. Wgwg, campuran bogor palembang dan yang paling penting DOI MIRIP PENJAGA KONTRAKAN PENULIS yang bernama teh Hendar ( istri dari kang hendar ofc). Salah satu oknum tragedi matasiri. Denger-denger doi mau ikut enj ke papua oktober 2017.

10. mila a.k.a serigala berbulu domba
t.kelautan’13
deskripsi :
cilik bak anak smp, anaknya salman bgt, abis solat subuh selalu baca quran. Namun dalam setiap permainan werewolve yang penulis saksikan, ia selalu menjadi werewolve, dan seringkali dia memerankan perannya dengan mulus, anaknya banyak mau terutama dalam hal poto, mau poto disini dan poto disitu.

11. m rizky pahlevy a.k.a hipster metrosexual
t.perminyakan’14
deskripsi :
orang cirebon yang kental logatnya. temen penulis sejak TPB karena tinggal se asrama. Orangnya sangat merawat tubuh dan penampilan. Hobi luluran sunblock, dan pakai parfum yang sangat wangi, sampai diolok-olok oleh ABK. Ditambah lagi dengan buff khasnya  yang letaknya kalo ga di jidat ya di leher. Sangat menarik gadis desa, punya cabang di marabatuan, masalembu dan bahkan sanus 57! Pernah dibilang banci sama syarkiah. Oknum bukit masalembu.

12. Pandu satriojati a.k.a vlogger
T.mesin’15
Deskripsi :
Awalnya penulis kira di homoannya pale, asalnya dari cirebon juga. Kamera hapenya gila-gilaan. Bisa ngecapture bintang-bintang di langit denawan. Makhluk ini sangat hobi merekam gambar, tidak kenal situasi. Kapanpun dimanapun direkam. Bahkan bang buzzdhar yang sedang menjelaskan serba-serbi penyu ketika malam hari pun ia rekam, ya. alhasil videonya seperti syuting dunia lain. Pencetus balapan tukik liar dan oknum bukit masalembu

13. sofia nurul adni a.k.a biduan ABK #2
Pertanian’13
Deskripsi :
Orang arcamanik yang sunda juga logatnya. Hobinya telfonan di dermaga marabatuan, dan sudah lebih dulu post IG ketimbang yang lain. Anaknya sangat milenial. Sering dijodohkan dengan denis oleh kapten. Hobinya gosip, biduan ABK juga dan sering menghilang bersama aisha.

14. rafid permana a.k.a pelaut #2
t.pertambangan’13
deskripsi :
orangnya gemuk, gelap, gondrong. Mirip banget warlok marabatuan. Ketua kelompok 1. Tingkat sosialita nya tinggi sehingga sering menghilang bersama yongky. Baik berkunjung ke warga, maupun main bersama ABK. Doi ketua gebrak indonesia loh dulu, dan pernah di gosipkan bersama  miss TPB 2014. Muntah-muntah pas diajak melaut sama pak Ali tapi sok-sokan jaim gitu.

15. rian
.t.geodesi’15
deskripsi :
Orangnya kurus, gelap, rambutnya kaya sasuke kalo kata salah satu ekspeditor perempuan yang penulis lupa namanya. Ntah kenapa kalo dia ngakak suaranya paling kenceng dan gampang dibedakan. Salah satu oknum bukit masalembu.

16. satria nugraha a.k.a silent killer
t.lingkungan’15
deskripsi :
pertamakali penulis liat orang ini, doi diem banget. Kalem. Kerjaannya Cuma poto-poto. Namun jangan salah, hasil jepretannya bagus-bagus. Ga jarang penulis mengajak dia ke suatu tempat bak potografer pribadi. Contohnya ke gosong pasir keramaian. Seiring waktu berjalan kekalemannya ilang. Salah satu oknum bukit masalembu.
Keunikan : suka makan kerupuk dengan menaruh nasi diatasnya sebagai dessert.


 
17. sidik a.k.a bolang
TPSDA’16
deskripsi :
Orangnya tinggi, gelap bak orang timur, wong ngapak asal purbalingga. Pasangan gaynya slam karena pas keramaian nyusurin pulau berdua sama slam. Saingan penulis masalah makan. Cuma dia makannya lebih banyak. Selalu memakai slayer biru kebanggaannya. Suka nyanyi random tiba-tiba teriak gajelas. Pernah honeymoon sama aya pake sampan di tengah laut masalembu. Dengan perilaku dan penampilannya itu, ia dicap sebagai bolang. Salah satu oknum bukit masalembu.

18.  rizky arifianto a.k.a slam
t.geofisika’16 hmm
deskripsi :
ekspresinya berubah ketika kenalan dan tau gw tg’14. Perawakannya lebih tinggi dari gw, hitam, dan memelihara jenggot, pasangan gaynya sidik. doi gabisa renang, pantes aja tiap kali ke pantai gaikut, pas di keramaian malah nyusurin pulau. Dalang bukit masalembu.

19. sonny sugema college a.k.a pelaut #3
t.geodesi’15
deskripsi :
dari pertama liat mukanya gw kira dia adalah orang jawa, taunya bukan. Salah satu trio KMPA selain slam dan rian. Orang ini kalem dan baik, namun amarahnya memuncak ketika pertikaian gubeng lama vs gubeng baru. Pas pulang dia malah cabut ke jogja. Salah seorang pelaut yang muntah-muntah di kapal

20. syifa utami a.k.a ute
Kehutanan’14
deskripsi :
Hati-hati dengannya, walau dia ramah tapi hobinya adalah kentut sembarangan. Ketika penulis dan koorlap mau berenang pasti nyariin orang satu ini. Karena ia adalah pemilik kamera underwater selain penulis ( yang pada akhirnya kamera gw rusak ). Selama ini tinggal di dago pojok sekitar basecamp tg’14. Pernah ada urusan sama beberapa oknum lingkaran pertemanan penulis. ditakuti robi, sahabat fadli karena terlalu cantik menurut dia.

21.  wahyu idris a.k.a anak ilang
t.tenaga listrik’13
deskripsi :
baru keliatan pas di mesjid unair. Doi abis balik dari lombok. Urang awak. Fotonya di ig enj diedit secara paksa oleh oknum jomblo yang tak mau disebutkan namanya. Karena doi suka tiba-tiba ilang sendiri. Sangat menyayangi kain lomboknya. Bisa dijadikan sajadah, handuk, sarung solat, dan syal. oknum bukit masalembu dan salah satu oknum tragedi matasiri yang terkenal.


 
22. yongky a.k.a pelaut #1
t.elektro’13
deskripsi :
csannya rafid, mendapat julukan pentol dari syarkia dan nabila. Tingkat sosialta nya tinggi karena sering menghilang sama rafid, baik itu ke rumah warga, maupun ke ABK. Pokoknya tiba-tiba sering hilang deh. Salah satu pelaut terkuat karena tidak muntah sama sekali ketika diajak melaut. Suka membully rafid dan 3 pelaut lainnya.

23. zalza yang gw gatau nama lengkapnya
t.kelautan’16
deskripsi :
error 404, oknum tragedi matasiri.
kelebihan : bisa melihat sesuatu yang astral ( q ga percaya ) dan gunner yang jitu dalam permainan werewolve

24. antaliesta
t.kelautan’16
deskripsi :
berbehel, gelap, berhijab, tirus, dan alisnya tebal kaya ulat bulu. Mungkin penulis kurang bisa mendeskripsikan perilakunya dengan baik. Tapi, quotes dari kapten yang paling mengena adalah “antal, kamu kalo makan harus banyak biar ga terbang kalo ditiup angin”. Punya fans japra, salah satu ABK yang berisik.

25. kevin aprilio
Kewirausahaan’18
Deskripsi :
Man of the matchnya tanggal 17 agustusan. Nganterin hampir semua ekspeditor ke makam bung karno, bawain makan siang, makan malam untuk ekspeditor ketika di blitar. Salah satu oknum tragedi matasiri. Salah satu cowo karaokean yang hapal lagu masa kecil. 
Kelebihan : hapal lagu-lagu dangdut yang disetel di sanus 57

26. yulida yang gw gatau nama lengkapnya #2
Planologi’14
deskripsi :
ini orang hapal lagu-lagu masa kecil, lagu-lagu naruto, suaranya cempreng banget. Cewe-cewe karaokean dan sering mengasimilasi logat mandar ( padahal malah terdengar seperti logat banjar ). Barang-barangnya bertebaran di kasur-kasur ekspeditor wanita. Entah kenapa











Comments

Popular posts from this blog

CATATAN PERJALANAN GN SINDORO 3153 MDPL VIA KLEDUNG

Labuan Bajo

Catatan perjalanan: Kasepuhan Ciptagelar dan Beras Berusia Puluhan Tahun